ADDRESS

500 Cherry St.
Sacramento, CA 95661

Model Penerapan Komputasi Awan Federal

Cloud computing didefinisikan memiliki beberapa model penyebaran, yang masing-masing memiliki trade-off khusus untuk biro iklan yang memigrasi layanan dan operasi ke lingkungan berbasis cloud. Karena karakteristik yang berbeda dan trade-off dari berbagai model penyebaran komputasi awan, penting bagi agen profesional TI memiliki pemahaman yang jelas tentang kebutuhan spesifik lembaga mereka serta bagaimana berbagai sistem dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan ini. Definisi resmi NIST untuk komputasi awan menguraikan empat model penyebaran cloud: privat, komunitas, publik, dan hibrida. Mari kita lihat beberapa perbedaan utama.

Cloud pribadi. Infrastruktur cloud disediakan untuk penggunaan eksklusif oleh satu organisasi yang terdiri dari banyak konsumen (misalnya, unit bisnis). Ini mungkin dimiliki, dikelola, dan dioperasikan oleh organisasi, pihak ketiga, atau beberapa kombinasi dari mereka, dan mungkin ada di dalam atau di luar tempat

Secara umum, agen dan departemen federal memilih cloud pribadi ketika informasi sensitif atau misi-kritis dilibatkan. Cloud pribadi memungkinkan peningkatan keamanan, keandalan, kinerja, dan layanan. Namun, seperti jenis awan lainnya, ia mempertahankan kemampuan untuk menskalakan dengan cepat dan hanya membayar untuk apa yang digunakan ketika disediakan oleh pihak ketiga, membuatnya ekonomis juga.

Salah satu contoh model penyebaran awan pribadi yang telah diterapkan di pemerintah federal yang relatif baru-baru ini dilaksanakan oleh Laboratorium Nasional Los Alamos, yang memungkinkan para peneliti untuk mengakses dan memanfaatkan server sesuai permintaan.

Cloud komunitas. Infrastruktur cloud disediakan untuk penggunaan eksklusif oleh komunitas khusus konsumen dari organisasi yang telah berbagi kekhawatiran (mis., Misi, persyaratan keamanan, kebijakan, dan pertimbangan kepatuhan). Ini dapat dimiliki, dikelola, dan dioperasikan oleh satu atau lebih organisasi di komunitas, pihak ketiga, atau beberapa kombinasi dari mereka, dan mungkin ada di dalam atau di luar tempat.

Model penyebaran awan komunitas ideal dan dioptimalkan untuk biro iklan atau organisasi independen yang memiliki kekhawatiran yang sama, dan karena itu memerlukan akses ke catatan bersama dan timbal balik serta jenis informasi tersimpan lainnya.

Contohnya mungkin termasuk komunitas yang didedikasikan untuk pertimbangan kepatuhan atau komunitas yang berfokus pada kebijakan persyaratan keamanan.

Cloud publik. Masyarakat umum menyediakan infrastruktur cloud untuk penggunaan terbuka. Ini mungkin dimiliki, dikelola, dan dioperasikan oleh bisnis, akademik, atau organisasi pemerintah, atau beberapa kombinasi dari mereka. Itu ada di tempat penyedia cloud.

Model penyebaran cloud publik memiliki keunggulan unik karena secara signifikan lebih aman daripada mengakses informasi melalui internet dan cenderung lebih murah daripada awan pribadi karena layanan lebih dikomoditikan.

Penelitian oleh 1105 Government Information Group menemukan bahwa agen-agen federal yang tertarik pada cloud publik paling tertarik pada empat fungsi berikut:

Kolaborasi

Jaringan sosial

CRM

Penyimpanan

Salah satu contoh solusi berbasis model penyebaran cloud publik adalah Departemen Keuangan, yang telah memindahkan situs webnya Treasury.gov ke cloud publik menggunakan layanan cloud Amazon EC2 untuk menjadi host situs dan aplikasinya. Situs ini mencakup atribut media sosial, termasuk Facebook, YouTube, dan Twitter yang memungkinkan komunikasi yang cepat dan efektif dengan para konstituen.

Cloud hybrid. Infrastruktur cloud adalah komposisi dari dua atau lebih model penyebaran cloud yang berbeda (pribadi, komunitas, atau publik) yang tetap menjadi entitas unik, tetapi terikat bersama oleh teknologi standar atau kepemilikan yang memungkinkan data dan portabilitas aplikasi (misalnya, cloud bursting untuk load balancing antara awan).

Sebagian besar agensi yang telah mengalihkan beberapa proses ke solusi komputasi berbasis cloud telah menggunakan opsi cloud hybrid. Hanya sedikit perusahaan yang memiliki kemampuan untuk mengalihkan semua layanan TI mereka pada satu waktu, opsi hibrida memungkinkan tercampurnya opsi dasar dan awan yang memberikan transisi yang lebih mudah.

NASA adalah salah satu contoh dari agen federal yang menggunakan model penyebaran Hybrid Cloud. Proyek komputasi awan open-source Nebula menggunakan cloud pribadi untuk penelitian dan pengembangan serta cloud publik untuk berbagi dataset dengan mitra eksternal dan publik.

Opsi model penerapan komputasi awan hibrida juga telah terbukti menjadi opsi pilihan bagi pemerintah negara bagian dan lokal juga, dengan negara-negara seperti Michigan dan Colorado telah menyatakan niat komputasi awan mereka dengan rencana yang menggambarkan model penyebaran awan hybrid.